Rabu, 31 Mei 2017

Resep Cupcake Teh Jeruk



Resep Cupcake Teh Jeruk


Beberapa tahun belakang ini cupcake semakin menjadi idola untuk para pencinta kue di Indonesia. Cupcake memang sangat banyak penggemarnya, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua, semua menyukainya. Walaupun ukuran cupcake yang terbilang mungil namun soal harga, kue ini tergolong mahal dibandingkan jenis kue-kue lainnya.


Tapi jangan khawatir saya akan mengajak anda untuk membuat resep cupcake teh jeruk yang enak dan praktis, bahan-bahan yang digunakan pun sederhana sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang berlebih hanya untuk menikmati cupcake yang lezat
Bahan-bahan

    80 gram mentega tawar
    280 gram gula pasir
    1 buah jeruk purut, parut kulitnya dengan parutan keju
    1 sdm air jeruk lemon
    2 butir telur
    125 gram tepung terigu, ayak hingga halus
    ¼ sdt garam
    2 sdt teh hitam bubuk
    1 buah jeruk lemon, iris tipis, sebagai hiasan

Cara membuat

    Panaskan oven bersuhu 180ÂșC, lalu sisihkan.
    Siapkan mangkuk, masukkan mentega, 140 gram gula pasir, kulit jeruk, kocok dengan mixer dengan kecepatan sedang, hingga adonan larut dan terasa ringan.
    Tambahkan air jeruk lemon dan telur satu persatu, sambil kocok terus hingga rata dan lembut
    Rendahkan kecepatan mixer, masukkan terigu ayak, garam, dan serbuk teh hitam. Aduk rata.
    Tuangkan adonan ke dalam cupcake paper, ketukan di atas meja agar permukaan adonan menjadi rata. Atur di atas loyang datar.
    Panggang dalam oven panas selama ± 25 menit
    Sementara itu, siapkan bahan untuk membuat sirup lemon. Didihkan 140 ml air dan 140 gram gula biarkan hingga melelh. Masukkan irisan lemon, masak hingga lemon mengkilap dan sirup mengntal. Lalu angkat dan sisihkan.
    Angkat cupcake yang sudah matang, lalu tusuk-tusuk permukaannya dengan tusuk gigi, tuangi sirup lemon. Biarkan cupcake hingga dingin. Lalu hiasi cupcake dengan irisan lemon sirup.

Anda dijamin ketagihan dengan resep cupcake teh jeruk yang satu ini karena rasanya sangat unik dan lezat tentunya karena hasil campuran teh dan jeruk lemon serta jeruk purut. Jangan kaget saat memasak dapur anda akan sangat harum, karena aroma yang dihasilkan dari si cupcake ini. Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar