Kamis, 25 Mei 2017

Resep Membuat Kue Crepes Yang Renyah Dan Lembut



Resep Membuat Kue Crepes Yang Renyah Dan Lembut


Selai kue dengan rasa yang legit serta empuk ada pula sajian kue dengan struktur kriuk renyah bamut terus nikmat di lidah. Yaitu kue crepes type panganan yang terbuat dari olahan tepung terigu, telur serta kombinasi bahan yang lain. Cita rasa yang di tawarkan oleh kue ini tak kalah lezatnya dengan kue yang kerap didapati. Diluar itu kue crepes dapat juga digabungkan dengan varian bermacam rasa sesuai sama selera lidah baik asin ataupun mani seperti coklat, mayones, pisang keju, sayuran, meses dan sebagainya.


Nah, bila mau membuat sajian kriuk renyah kue crepes yang enak serta lembut, anda dapat mengkreasikannya melalui resp kue crepes di bawah ini. check it out!
Bahan Membuat Kue Crepes

    Tepung Terigu 100 gr, Ayak halus
    Susu cair 175 ml
    Telur ayam 3 butir, Kocok lepas
    Butter/Mentega 2 sendok makan, lelehkan
    Air 50 ml
    Garam secukupnya
    Perasa Vanilla secukupnya

Langkah Membuat Kue Crepes

    Siapkan baskom lantas campur tepung terigu serta garam dalam baskom, bentuk seperti kawah dengan lubang di dalam. Imbuhkan telur ayam yang telah dikocok serta sedikit susu. Aduk rata. Pakai whisk atau jus untuk mempermudah pengadukan.
    Sesudah adonan tercampur rata imbuhkan bekas susu, perasa vanilla, air serta mentega cair. Aduk kembali hingga halus serta adonan tampak agak encer. Lalu diamkan adonan sepanjang ±30 menit.
    Tutup wadah baskom dengan memakai kain lap basah.
    Siapkan wajan anti lengket dengan diameter ±30 cm atau mungkin dengan memakai wajan yang spesial untuk crepes. Untuk wajan umum saat sebelum dipanaskan oleskan terlebih dulu dengan sedikit minyak goreng atau margarine lalu panaskan hingga keluar asap dari atas wajan.
    Tuangkan adonan ke wajan yang telah dipanaskan. Untuk pemakaian wajan umum, goyang wajan agar adonan rata keseluruh permukaan wajan. Untuk pemakaian wajan spesial crepes pakai susuk kayu untuk memutar adonan agar melebar, tidak tebal serta rata. Cermati adonan jangan sempat ada yang berlubang serta tutup selekasnya dengan adonan waktu nampak lubang.
    Tunggulah sebagian waktu hingga 1/2 masak, lalu imbuhkan bahan isi sesuai sama selera, lantas lipat crepes serta tunggulah hingga kering, serta angkat.
    Santap crepes pada saat hangat agar merasa kriuk enaknya.

Wah wah wah kue crepes dengan resep kue crepes kriuk renyah enak serta lezat telah jadi serta siap diserang. Mari ekspresikan juga kreasi anda melalui resep yang satu ini. Peroleh resep bermacam kue nikmat yang lain cuma di 1001resepmasakan, bermacam resep makanan nikmat. Selamat mencoba! Baca Juga Resep Membuat Bolu Tape Singkong Yang Empuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar